Relatif Murah, Harga Oli MPX 2 Mampu Lindungi Mesin Motor Lebih Awet

Agar mesin motor awet dan bertahan dalam jangka waktu yang lama, tentunya harus dibarengi dengan perawatan mesin motor secara rutin. Pemeliharaan mesin motor ini merupakan suatu hal yang wajib dilakukan secara berkala dan rutin.
Harga Oli MPX 2 Mampu Lindungi Mesin Motor Lebih Awet

Perawatan mesin motor yang tidak boleh dilewatkan yaitu mengganti oli mesin. Fungsi oli mesin pada motor tidak hanya sebagai pelumas mesin kendaraan agar terhindar dari kerusakan saja.

Lebih dari itu, oli mesin juga memiliki banyak fungsi penting yang lain, diantaranya sebagai pembersih, dapat menyerap panas serta dapat mencegah timbulnya karat pada mesin.

Oli mesin yang baik akan membentuk lapisan pelindung pada dinding silinder dan piston, sehingga mengurangi gesekan yang berlebihan dan memastikan sistem kerja mesin yang lebih halus.

Mengenal Jenis Oli Mesin Berdasarkan Bahannya

Ada banyak jenis oli mesin motor yang beredar di pasaran. Namun pastikan sebelum mengganti oli mesin motor, alangkah baiknya kenali terlebih dahulu jenis-jenis oli motor serta peruntukannya agar kondisi mesin tetap optimal dan komponen kendaraan tetap awet.

Dalam memilih oli motor, bagi pengguna motor matic harus pintar memilih oli mesin sesuai dengan spesifikasinya. Pada oli motor matic sudah dirancang dengan formulasi khusus untuk sistem dan kerja mesin motor matic. Karena itu, jangan salah pilih oli meski oli memiliki fungsi yang sama.

Untuk menjaga performa motor agar kerja mesin tetap optimal, oli mesin tidak hanya berfungsi sebagai pelumas saja. Oli mesin juga berfungsi untuk melumasi logam pada komponen-komponen mesin, melindungi mesin dari korosi, dan mengurangi gesekan yang terjadi antara silinder mesin dan piston.
Baca juga:
Selain harus dilakukan penggantian oli mesin secara rutin dan berkala, mengganti oli mesin juga tidak boleh sembarangan dan harus sesuai dengan kebutuhan. Pengguna juga sebaiknya mengenal jenis-jenis oli mesin untuk motor berdasarkan bahannya.

1. Oli Mineral

Oli mineral biasanya lebih tahan terhadap penguapan. Pada kondisi suhu tinggi dan ekstrim, jenis oli mineral ini tidak cocok namun kurang cocok digunakan.

 2. Oli Sintetik

Berbeda dengan oli mineral, oli dengan bahan dasar sintetik ini lebih mudah menguap tetapi tetap stabil ketika gunakan pada kondisi ekstrim panas maupun dingin.

3. Oli Semi Sintetik

Sedangkan oli semi sintetik, umumnya digunakan pada motor keluaran terbaru seperti motor matic.

Rekomendasi Oli MPX 2 Agar Motor Matic Lebih Awet

Bagi pengguna motor matic, oli untuk motor matic terbaik dari Honda yaitu oli MPX 2. Oli ini merupakan oli resmi dari AHM (Astra Honda Motor) sebagai produsen motor Honda.

Oli MPX 2 memiliki tingkat kekentalan yang disesuaikan dengan karakter mesin motor matic Honda. Diformulasikan oleh Honda R&D Japan dengan performa lubrikasi andal untuk melindungi sepeda motor Honda menjadi lebih irit namun bertenaga.

Selain itu, oli ini juga sangat hemat dengan penggantian yang lebih lama dan sekaligus mengurangi dampak pencemaran lingkungan. Dengan masa pakai hingga 4.000 kilometer, oli MPX 2 dapat menekan biaya perawatan motor sehingga lebih hemat.

Keunggulan Oli MPX 2

Agar bisa memberikan perlindungan maksimal pada mesin motor matic, Oli MPX 2 diformulasikan secara khusus sehingga membuat irit bahan bakar dan mampu menekan dampak pencemaran lingkungan.

Selain itu Oli MPX 2 juga memiliki beberapa keunggulan yang lain, diantaranya;
  • Anti Oxidant, dapat melindungi mesin dari oksidasi.
  • Visco Improver Technology, berfungsi agar suhu mesin motor matic lebih stabil dan dapat mengurangi penguapan serta memudahkan mesin untuk dihidupkan kembali.
  • Cleansing Agent, berfungsi untuk menjaga kebersihan mesin motor matic dari endapan karbon yang dapat mengganggu kinerja mesin.

Harga Oli MPX 2

Selain memiliki banyak keunggulan, harga oli MPX 2 juga relatif lebih murah dibanding dengan oli mesin lainnya. Di dealer atau bengkel resmi Honda, seperti di Planet Ban maupun pada online shop harga oli MPX 2 dibandrol dengan harga Rp52.000 ukuran 0.8 liter.
Baca juga:
Meski harganya relatif murah, oli MPX 2 ini mampu melindungi mesin motor lebih awet karena mampu memberikan daya lubrikasi yang sempurna untuk performa prima mesin sepeda motor Honda matic.

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

10 Comments

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

  1. Saya nih selalu pakai oli MPX 2 untuk motor Spacy saya. Sudah langganan. Dan biasanya ganti oli mesin setiap 1 bulan sekali, karena pemakaian yang intens setiap hari... Very nice article 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata kita sama dong pake Oli MPX 2. makasih, Mas...

      Delete
  2. Saya pake oli mox juga. Tarikan enak dan suara mesin jadi halus. Klo lupa dikit ganti oli bulanan masih aman. Asal jangan kelamaan aja

    ReplyDelete
  3. Setelah saya beralih menggunakan oli MPX 2, motor lebih awet dan gak boros. Apalagi klo sekalian service di bengkel resmi Honda, seperti Planet Ban. Pasti dilayani dengan baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, betul. Sekarang Planet Ban sudah hampir ada di tiap kecamatan ya

      Delete
  4. Diantaran banyaknya dealer resmi Honda, Sya juga percayakan sepenuhnya pada Planet Ban terdekat untuk tiap kali ganti Oli motor. Dan saya gunakan Oli MPX 2 untuk motor saya karena harganya yang cukup murah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, kak. Saya juga sekarang pake Oli MPX 2, dan tiap ganti oli selalu di Dealer Resmi Honda

      Delete
  5. Saya juga Pake Oli MPX 2 untuk motor Matic Kesayangan loh, kak. Jadi makin suka sma oli ini karena banyak juga yang pake

    ReplyDelete
    Replies
    1. Moga awat motornya ya, kak. Thanks sudah berkunjung..

      Delete
avatar
Admin Kang Syahri Online
Selamat datang di Kang Syahri
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!