7 Olahraga yang Baik untuk Tumbuh Kembang Anak

Memastikan anak bisa tumbuh dan berkembang dengan baik adalah tugas setiap orang tua. Oleh sebab itu, orang tua perlu mengarahkan anak untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif yang dapat membawa manfaat bagi tumbuh kembangnya dengan memanfaatkan hasil Reksadana Pendapatan Tetap.
Olah raga anak
Sumber gambar: Unsplash
Salah satu kegiatan tersebut adalah olahraga. Terlebih lagi, ada banyak jenis olahraga yang baik untuk anak. Beberapa di antaranya dapat dilihat dalam artikel ini.

Daftar Olahraga untuk Anak dan Perlu Didukung dengan Hasil Reksadana Pendapatan Tetap

Ada beragam jenis olahraga yang bisa mendukung tumbuh kembang anak agar semakin optimal, berikut di antaranya.

  • Lompat di Atas Trampolin

Banyak anak kecil yang suka melompat-lompat. Bila anak Anda juga demikian, maka bisa diarahkan untuk lompat di atas trampolin. Dengan trampolin, anak bisa melompat secara lebih maksimal dan tidak menyakitinya bila jatuh.

Ada berbagai manfaat yang bisa diperoleh dengan melompat di atas trampolin. Misalnya adalah memperkuat otot, meningkatkan keseimbangan dan koordinasi, hingga menjadi latihan kardiovaskular sehingga jantung dan paru-paru menjadi lebih kuat. Tak hanya itu, olahraga ini juga membuat anak lebih bahagia.

  • Gimnastik

Olahraga lain yang bisa diarahkan kepada anak dengan memanfaatkan keuntungan Reksadana adalah gimnastik. Ada banyak gimnastik yang bisa dipertimbangkan. Misalnya adalah gimnastik ritmik hingga parkour.

Gimnastik merupakan olahraga yang dapat membuat otot menjadi lebih kuat dan lentur. Dengan demikian, anak tidak mudah keseleo. Selain itu, gimnastik juga dapat meningkatkan koordinasi motorik kasar dan kelincahan anak.

Di sisi lain, gimnastik bisa melatih anak untuk tetap gigih. Hal ini disebabkan ada banyak gerakan gimnastik yang bisa dipelajari anak agar semakin berkembang.

  • Sepeda Tanpa Pedal

Akhir-akhir ini, olahraga sepeda tanpa pedal viral di media sosial. Bahkan, ada banyak kejuaraan olahraga ini. Umumnya, kejuaraan ini diikuti oleh anak-anak berusia sampai lima tahun.

Olahraga ini sendiri mempunyai banyak manfaat bagi anak. Di antaranya adalah melatih keseimbangan, koordinasi, dan otot kaki. Selain itu, sepeda tanpa pedal juga bisa menjadi latihan yang tepat sebelum anak belajar sepeda dengan pedal.
Baca juga:
Di sisi lain, sepeda tanpa pedal juga mengajarkan anak untuk tak mudah menyerah. Terlebih lagi bila anak ingin latihan untuk mengikuti kejuaraan.

  • Berenang

Berenang juga merupakan olahraga yang baik bagi tumbuh kembang anak. Itulah mengapa, anak perlu didukung dengan memanfaatkan hasil Reksadana Pendapatan Tetap untuk melakukan olahraga ini.

Berenang merupakan olahraga yeng baik untuk anak
Sumber gambar: Unsplash
Dengan berenang, anak bisa memperkuat otot dan melatih koordinasinya. Selain itu, berenang dapat menambah tinggi badan sehingga baik untuk anak-anak di masa pertumbuhan. Berenang juga menjadi kemampuan dasar untuk mempertahankan diri di air.

Di samping itu, berenang juga bermanfaat untuk melatih pernafasan anak terutama bagi penderita asma. Menariknya, berenang bisa membantu mengurangi tekanan pada tulang sehingga baik untuk penderita skoliosis sedang.

  • Bulu Tangkis

Bulu tangkis adalah olahraga yang memadukan lari, lompatan, dan ayunan tangan. Olahraga ini cocok bagi anak yang mempunyai energi berlebih dan suka melakukan tiga gerakan tersebut. Terlebih lagi, olahraga ini dapat membawa banyak manfaat baginya.

Dengan bulu tangkis, otot tangan dan kaki anak bisa menjadi lebih kuat. Selain itu, bulu tangkis juga bisa menjadi latihan kardiovaskular yang baik bagi tubuh. Menariknya, bulu tangkis juga dapat melatih konsentrasi hingga kerja sama terutama bila anak bermain dalam regu.

  • Sepak Bola

Sepak bola adalah salah satu olahraga yang paling digemari di dunia. Olahraga ini juga bisa dikenalkan kepada anak dengan memanfaatkan keuntungan Reksadana berjenis Pendapatan Tetap karena dapat membawa banyak manfaat bagi tumbuh kembangnya.
Baca juga:
Contoh manfaat sepak bola adalah dapat melatih otot kaki dan koordinasi anak. Selain itu, sepak bola juga dapat melatih anak untuk bekerja sama dan tidak mementingkan ego. Akan lebih baik lagi jika anak melakukannya di luar ruangan saat pagi hari sehingga kebutuhan vitamin D dari sinar matahari bisa terpenuhi.

  • Sepatu Roda

Sepatu roda merupakan olahraga yang sering dilakukan oleh anak. Bahkan, ada banyak kejuaraan sepatu roda untuk anak-anak di berbagai tingkat.

Bila anak Anda suka meluncur, maka bisa diarahkan untuk menekuni olahraga ini. Terlebih lagi olahraga ini dapat menguatkan jantung dan paru-paru. Selain itu, olahraga ini juga dapat melatih koordinasi dan konsentrasinya.

Kesimpulan

Dari ulasan di atas, dapat diketahui bahwa ada banyak olahraga yang bermanfaat bagi tumbuh kembang anak. Orang tua bisa memilihnya setelah berdiskusi dengan anak.

Supaya olahraga tersebut semakin lancar, Anda bisa memanfaatkan hasil dari Reksadana Pendapatan Tetap untuk membeli peralatannya. Salah satu mitra tepercaya yang bisa Anda pilih untuk berinvestasi instrumen tersebut adalah perbankan prioritas DBS Treasures.

Dengan DBS Treasures, risiko investasi dapat diminimalisir dengan diversifikasi penyebaran dana ke bermacam-macam aset. Anda pun bisa mendapatkan pengetahuan dan peluang terkini dari profesional. Manajer Investasi terkemuka juga siap mengelola dana investasi sehingga hasilnya maksimal.

Anda akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang mengomunikasikannya. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Menariknya lagi, Anda bisa menggunakan Aplikasi digibank by DBS untuk melakukan segala aktivitas dalam berinvestasi. Mulai dari jual, beli, switching, dan bahkan proses registrasi SID (Single Investor Identification). Anda juga bisa menghubungkannya dengan beragam pilihan Reksadana berdasarkan kategori produknya.

Informasi selanjutnya dapat Anda peroleh di sini. Ayo segera beli peralatan olahraga demi tumbuh kembang anak dengan memanfaatkan hasil Reksadana Pendapatan Tetap!

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Post a Comment

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

avatar
Admin Kang Syahri Online
Selamat datang di Kang Syahri
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!